Thursday, February 12, 2009

ohohohoho wahai org2 kampung mahupun bkn kampung hehehhe

this is a very very very important reminder 4 you guys...
not just 4 today but also for day after..

aku taw korg mst da familiar dgn article yg srupa ini..
tp aku ttp still nk kongsi gakkkkk
bace lor...
huhuhhu

kenapa perlu menyambut valentine?

"VALENTINE" adalah nama seorang paderi. Namanya Pedro St. Valentino. 14 Februari 1492 adalah hari kejatuhan Kerajaan Islam Sepanyol. Paderi ini umumkan atau isytiharkan hari tersebut sebagai hari 'kasih sayang' kerana pada nya Islam adalah ZALIM!!! Tumbangnya Kerajaan Islam Sepanyol dirayakan sebagai Hari Valentine. Semoga Anda Semua Ambil Pengajaran!!! Jadi.. mengapa kita ingin menyambut Hari Valentine ini kerana hari itu adalah hari jatuhnya kerajaan Islam kita di Sepanyol..sebarkan pada semua..moga kita diberkati Allah swt.Insya-Allah


SEJARAH VALENTINE DAY
VALENTINE DAN KATOLIK


Tahukah Anda bahwa agama Katolik pernah mempunyai tiga Santo Valentine? Semuanya merupakan martir dan tercantum dalam martirologi di bawah tanggal 14 Februari. Yang pertama merupakan seorang Pastur di Roma, yang kedua merupakan Bishop dari Interamna (Terni modern), dan yang terakhir melayani masyarakat di Afrika. Tidak begitu banyak informasi maupun nilai-nilai sejarah tentang ketiga Santo Valentine ini.

Hari Santo Valentine

Lalu, bagaimana kita bisa mengenal hari Valentine? Dikatakan bahwa hari Valentine berasal dari Hari Santo Valentine. Selama Abad Pertengahan, ada kebiasaan populer yang dilakukan pada tanggal 14 Februari di mana burung-burung pada saat itu mulai berpasangan. Kebiasaan tersebut, yaitu menulis surat cinta kepada kekasih dan mengirimkan benda-benda ungkapan kasih sayang, menjadi lebih populer sekitar abad 14 dan 15 di mana kesusastraan Inggris dan Perancis mencantumkan alusion kebiasaan hari Valentine.


VALENTINE DAN KEKAISARAN ROMAWI

14 Februari adalah hari untuk menghormati Juno di masyarakat Romawi kuno. Juno adalah ratu para dewa dan dewi Romawi. Dia juga dikenal sebagai Dewi Para Perempuan dan Perkawinan. Hari berikutnya, 15 Februari, adalah festival Lupercalia.

Satu aktivitas terkenal selama festival ini adalah penarikan nama. Pada malam sebelum festival, nama-nama dari gadis-gadis Romawi ditulis pada secarik kertas dan dimasukkan ke dalam botol-botol. Para pemuda itu nantinya akan mengambil secarik kertas dan menjadi pasangan selama festival dengan gadis yang namanya terpilih. Sering pasangan antar muda-mudi tersebut berjalan selama setahun, kemudian saling jatuh cinta dan menikah pada akhirnya.


HARI SANTO VALENTINE

Romawi pernah diperintah oleh Kaisar Claudius II, kaisar kejam yang membatalkan semua pertunangan dan perkawinan di Romawi demi kebesaran kekuatan militernya. Saat itu, Santo Valentine (seorang pastor) bersama dengan Santo Marius dan para martir Kristiani lainnya menikahkan pasangan Romawi secara sembunyi-sembunyi. Ketika ketahuan, Santo Valentine dihukum secara kejam, yaitu dipukuli dengan tongkat sampai mati dan dipenggal kepalanya. Hukuman ini terjadi pada tanggal 14 Februari ketika orang-orang Romawi mempersiapkan festival Lupercalia. Jadi, untuk mengenang jasa dan pengorbanan Santo Valentine serta menghormati tradisi rakyat, para pastor Romawi menentukan tanggal 14 Februari sebagai Hari Santo Valentine.Sekarang ini, hari tersebut lebih dikenal sebagai hari Valentine

No comments:

Post a Comment

hey there..
U r welcomed to this blog and pleased to leave comments
but kindly please follow the humanity stigma..
nway thnx a lot for your co operations guys.. (^_^)